Sepertinya Pemblokir Iklan Anda Aktif
Maaf, Sayangnya blog ini tidak bisa hidup tanpa bantuan dari iklan.
Mohon nonaktifkan terlebih dahulu Pemblokir iklan (misal: Adblock) khusus untuk blog ini.
Setelah Anda menonaktifkan AdBlock, silahkan reload halaman ini.
Terima Kasih, semoga anda selalu dimudahkan pada setiap usaha, serta semoga Tuhan menambah kualitas kesehatan anda sekeluarga.

Jabat tangan
FaRo.

Banyuwangi Ethno Carnival (BEC) merupakan festival karnaval tahunan yang diselenggarakan oleh Pemkab Banyuwangi, Banyuwangi Ethno Carnival mengangkat tema etnik tradisional kontemporer budaya lokal, tujuan BEC adalah memperkenalkan budaya yang ada di Banyuwangi kepada masyarakat, terutama wisatawan, baik wisatawan lokal bahkan manca negara. 

Para peserta Banyuwangi Ethno Carnival (BEC) akan mengenakan kostum sesuai dengan tema yang ditentukan, meski tema ditentukan namun peserta dibebaskan berkreasi sehingga di dalam BEC nanti, kostum yang ditampilkan bervariasi, indah, dan sesuai dengan kebudayaan yang ada di Banyuwangi.


Di tahun 2013 ini, Banyuwangi Ethno Carnival akan diselenggarakan pada tanggal 7 September. Bertemakan The Legend of Kebo-Keboan Blambangan, Banyuwangi Ethno Carnival tahun 2013 ini diharapkan bisa semeriah bahkan lebih meriah dari BEC tahun - tahun sebelumnya sehingga menjadi inspirasi untuk BEC tahun selanjutnya.
Tema BEC 3 ini adalah Legenda Kebo-Keboan, Kebo-Keboan sendiri adalah salah satu ritual adat Banyuwangi yang akan diselenggarakan di Desa Alas Malang, Kec. Singonjuruh pada tanggal 17 Nopember 2013. Sekilas mengenai Kebo-Keboan, Ritual ini menampilkan beberapa orang lelaki berpenampilan layaknya kebo (kerbau) yang pada inti ritual akan kesurupan dan mengejar orang - orang yang mengambil padi yang ditanam, konon bagi masyarakat yang berhasil mendapatkan padi tersebut maka akan mendapat peruntungan dalam bercocok tanam dan musim kemarau akan segera berakhir.

Semoga artikel ini bermanfaat.
Situs Resmi Banyuwangi Ethno Carnival (BEC) : http://banyuwangiethnocarnival.com/

Post link : http://www.blognafaro.com/2013/09/bec-banyuwangi-ethno-carnival-2013.html

BEC, Banyuwangi Ethno Carnival 2013

BEC, Banyuwangi Ethno Carnival 2013
Ringkasan : Banyuwangi Ethno Carnival ( BEC ) adalah festifal tahunan yang diselenggarakan oleh pemkab Banyuwangi, di tahun 2013, BEC bertemakan The Legend of.. .
Jumlah Kata : | Dipublikasikan pada Monday, September 2, 2013
 
Top