Sepertinya Pemblokir Iklan Anda Aktif
Maaf, Sayangnya blog ini tidak bisa hidup tanpa bantuan dari iklan.
Mohon nonaktifkan terlebih dahulu Pemblokir iklan (misal: Adblock) khusus untuk blog ini.
Setelah Anda menonaktifkan AdBlock, silahkan reload halaman ini.
Terima Kasih, semoga anda selalu dimudahkan pada setiap usaha, serta semoga Tuhan menambah kualitas kesehatan anda sekeluarga.

Jabat tangan
FaRo.

Di Versi Google Chrome pre-rilis Canary terbaru, Chrome Developer memperkenalkan fitur baru yang sangat bermanfaat, yaitu auto block Malicious Software (Malware), disini faro akan mereview sedikit mengenai manfaat fitur ini.
Google Chrome Canary Logo

Faro akan cerita sedikit mengenai hal buruk yang pernah faro alami tentang malware, malware merusak pengaturan browser chrome (dan mozilla), sehingga saat faro membuka browser, muncul banyak tab yang menuju ke sebuah halaman, dan itu sangat mengganggu.

Ok di mozilla mungkin kita bisa meng-uninstall plugin yang berhubungan dengan masalah Malware tersebut, meski kadang tidak berhasil dan jalan lain adalah me-reinstall mozilla, lantas bagaimana dengan chrome? kita bisa menggunakan fitur reset browser setting. letaknya adalah dibagian menu (pojok kanan atas) > Settings > Show Advance Setting > Reset Browser Settings (ada di bawah sendiri).

Sebelumnya Chrome telah memiliki fitur otomatis blok konten web yang tidak aman, namun kenyataannya banyak korban malware yang mengeluh di forum Google Chrome, maka dibangunlah fitur baru ini.

Dalam fitur baru Otomatis Blok Malware Ini, Chrome akan memperingatkan kita mengenai Malicious Software (Malware) yang ter-download dan memblokir akses malware tersebut, tentunya ini meningkatkan keamanan pengguna serta kenyamanan dalam pemakaian chrome. nah sedikit tips dari faro adalah hindari semua installasi toolbar pada browser anda.

Untuk mendownload Chrome Canary silahkan menuju link berikut :

Untuk yang belum tau tentang perbedaan Malicious Software dan Virus, anda bisa menggunakan perumpamaan berikut, Ibaratnya anda adalah sebuah program, malware adalah seorang yang memberi petunjuk arah yang salah kepada anda, dan virus adalah orang yang sedang flu disekitar anda. 

semoga artikel ini bermanfaat.

Sumber : Chrome Blogspot




Post link : http://www.blognafaro.com/2013/11/Fitur-Google-Chrome-Auto-Block-Malware.html

Fitur Baru Google Chrome : Otomatis Blok (AutoBlock) Malware

Fitur Baru Google Chrome : Otomatis Blok (AutoBlock) Malware
Ringkasan : Chrome Developer memperkenalkan fitur baru yang sangat bermanfaat, yaitu auto block Malicious Software (Malware), disini faro akan mereview sedikit mengenai manfaat fitur ini. .
Jumlah Kata : | Dipublikasikan pada Saturday, November 2, 2013

2 comments

Mas, chrome canary ngga bisa dipake edit blogspot ya?

jika menurut bapak edit blogspot itu tentang memakai plugin web developer (untuk modifikasi template), maka plugin tersebut masih berjalan di canary.

 
Top