Sepertinya Pemblokir Iklan Anda Aktif
Maaf, Sayangnya blog ini tidak bisa hidup tanpa bantuan dari iklan.
Mohon nonaktifkan terlebih dahulu Pemblokir iklan (misal: Adblock) khusus untuk blog ini.
Setelah Anda menonaktifkan AdBlock, silahkan reload halaman ini.
Terima Kasih, semoga anda selalu dimudahkan pada setiap usaha, serta semoga Tuhan menambah kualitas kesehatan anda sekeluarga.

Jabat tangan
FaRo.

Cairan setan adalah cairan yang digunakan pencuri motor untuk membobol kunci motor, dengan cairan ini, maling tak perlu lagi menggunakan kunci letter T, yang membuat aneh adalah kok bisa maling tahu tentang cairan ini?

Beberapa waktu lalu terdengar kabar bahwa polisi berhasil membekuk beberapa geng pencuri motor, dari tangan pelaku tersebut, polisi mendapati beberapa barang bukti yang digunakan pelaku untuk mencuri. Mungkin kunci letter T sudah biasa, tapi jika ada cairan yang disebut pelaku sebagai "cairan setan", itu yang menurut saya luar biasa.

cairan setan beraksi

Berita tentang cairan setan sebenarnya sudah ada sejak lama, dari arsip kompasiana, cairan asam ini adalah cairan asam kuat yang sifatnya korosif dan mampu melunakkan logam, cara menggunakannya juga mudah, cukup menyemprotkan beberapa tetes, lalu logam akan terkikis. Meski begitu, karena ini adalah cairan asam kuat, untuk menggunakannya dibutuhkan instruksi keselamatan.

Bagi para pencuri motor biasa, tentunya mengetahui tentang cairan setan, cara kerja dan cara menggunakannya adalah hal yang sangat luar biasa, saya kutip dari metro viva news,
Marketing Manager di Laboratorium Afiliasi Kimia Universitas Indonesia, Puji Yanto pada VIVAnews, Kamis 19 Desember 2013 mengatakan, "Cairan Setan" ini diduga kuat kumpulan dari cairan asam. Biasanya, cairan tersebut digunakan untuk analisa kimia (penelitian) di laboratorium dan industri.
Karena cairan setan yang katanya adalah cairan asam merupakan cairan yang biasa digunakan di industri kimia, dan tidak semua orang bisa tahu tentang cairan ini serta instruksi keselamatan dalam menggunakannya, tentu ada orang yang ahli di bidang kimia dan logam yang mendidik pencuri - pencuri ini menggunakan cairan setan ini.

Rasanya memang ngeri setelah tau ada cairan yang bisa melelehkan logam, seakan - akan gembok dan lubang kunci sudah tidak berfungsi lagi. Namun ternyata ada cara antisipasi atas cairan ini, yaitu seperti yang dikatakan seorang ahli metalografi dari Universitas Indonesia, yaitu Dr. Ir. Myrna Ariati, Msi, cairan asam ini belum mampu melumerkan bahan logam stainless steel, yah meski begitu dunia kejahatan bukanlah dunia yang monoton.

Sebagai warga negara yang baik, saya prihatin kok bisa ada orang yang ahli dalam suatu bidang, menggunakan keahliannya untuk merugikan orang lain, atau membantu orang lain melakukan kejahatan seperti itu. Andaikan keahlian itu digunakan dengan benar, pasti akan membawa manfaat lebih banyak, bagi diri sendiri dan orang lain.

Akhir kata, mari kita gunakan pengetahuan untuk membawa manfaat bagi orang lain, karena menurut ibu saya, setiap kebaikan yang diberikan kepada orang lain akan membawa kebaikan lebih banyak kepada diri sendiri.

Semoga Artikel ini bermanfaat.

referensi :
Metro News Viva
lifestyle Kompasiana

Post link : http://www.blognafaro.com/2013/12/aneh-kok-maling-bisa-tahu-cairan-setan.html

Aneh, Kok Maling Bisa Tahu "Cairan Setan" ?

Aneh, Kok Maling Bisa Tahu "Cairan Setan" ?
Ringkasan : Cairan setan adalah cairan yang digunakan maling, dengan ini mereka tak perlu lagi menggunakan kunci letter T, yang membuat aneh adalah kok bisa maling tahu tentang cairan ini? .
Jumlah Kata : | Dipublikasikan pada Friday, December 20, 2013

5 comments

mantap bener infonya, thanks

nah itu sob, pengetahuan dipake yang nggak nggak... :(

Semakin didpan kaya Iklan motor

 
Top