Sepertinya Pemblokir Iklan Anda Aktif
Maaf, Sayangnya blog ini tidak bisa hidup tanpa bantuan dari iklan.
Mohon nonaktifkan terlebih dahulu Pemblokir iklan (misal: Adblock) khusus untuk blog ini.
Setelah Anda menonaktifkan AdBlock, silahkan reload halaman ini.
Terima Kasih, semoga anda selalu dimudahkan pada setiap usaha, serta semoga Tuhan menambah kualitas kesehatan anda sekeluarga.

Jabat tangan
FaRo.

Browsing internet menggunakan command prompt ini ternyata asyik juga, kita hanya akan melihat text dan link saja, seolah - olah kita menjadi robot crawler website (karena sistem kerja robot crawler hanya mempedulikan struktur data text website). Nah berikut ini adalah caranya.

Setelah faro coba, rasanya memang unik, browsing tanpa mouse, hanya keyboard, tanpa gambar, iklan bahkan tanpa tema website, yah cara seperti ini membuat pembaca menjadi lebih fokus pada bacaannya. Yang unik lainnya adalah, semua teks di sebuah website yang ditulis menggunakan javascript, seperti recent post, related post, dan recent comment tidak ditampilkan, selain itu juga semua bentuk iframe dan flash juga tidak ditampilkan, saya semakin yakin bahwa semakin banyak elemen iframe dan flash di website itu tidak berpengaruh apapun pada SEO website.

Oke sekian intronya, untuk bisa browsing situs menggunakan command prompt, anda harus mendowload lynx terlebih dahulu.
berikut link download lynx untuk windows : http://csant.info/downloads/lynx_setup-2.8.5rel-1.zip

setelah lynx terdownload, ekstrak file tersebut ke sebuah folder, lalu install program yang ada di dalam folder hasil ekstrak tadi. Untuk menginstallnya, anda hanya perlu menyetujui pernyataan lalu next next sampai selesai.

Setelah terinstall, klik dua kali pada icon lynx browser di desktop anda, lalu akan ada tampilan seperti berikut :

Untuk memulai browsing, tekan tombol [G], lalu masukkan alamat yang anda tuju lalu tekan [ENTER] atau tekan tombol arah kanan.



Untuk navigasi, aturannya sebagai berikut
Tombol arah atas dan arah bawah untuk berpindah-pindah link dalam suatu halaman.
Tombol arah kanan untuk membuka link yang dituju.
Tombol arah kiri untuk membuka kembali halaman sebelumnya
Karena sebuah website yang panjang dipotong menjadi beberapa bagian, maka gunakan tombol [PageDown] untuk menuju bagian halaman selanjutnya, dan tombol [PageUp] untuk menuju bagian halaman sebelumnya.

Sayangnya browsing menggunakan command prompt ini tidak bisa digunakan pada situs yang membutuhkan secure log in seperti akun google dan facebook.

Semoga Artikel Bermanfaat.

Post link : http://www.blognafaro.com/2013/12/browsing-internet-menggunakan-command-prompt.html

Browsing Internet Menggunakan Command Prompt

Browsing Internet Menggunakan Command Prompt
Ringkasan : Browsing internet menggunakan command prompt ini ternyata asyik juga, kita hanya akan melihat text dan link saja, seolah - olah kita menjadi robot crawler website Nah berikut ini adalah cara browsing internet menggunakan command prompt. .
Jumlah Kata : | Dipublikasikan pada Saturday, December 14, 2013

1 comments:

lah gan, gunanya lynx itu buat apa? berarti ga bisa dong kalo langsung pake cmd bawaan?

 
Top