Sepertinya Pemblokir Iklan Anda Aktif
Maaf, Sayangnya blog ini tidak bisa hidup tanpa bantuan dari iklan.
Mohon nonaktifkan terlebih dahulu Pemblokir iklan (misal: Adblock) khusus untuk blog ini.
Setelah Anda menonaktifkan AdBlock, silahkan reload halaman ini.
Terima Kasih, semoga anda selalu dimudahkan pada setiap usaha, serta semoga Tuhan menambah kualitas kesehatan anda sekeluarga.

Jabat tangan
FaRo.

Ini adalah sepenggal kisah mengenai Google Adsense menerima permintaan blogna faro sebagai publishernya. Dari ditolak sebanyak 6 kali lalu melakukan revisi, akhirnya blogna faro diterima Google Adsense.

Google Adsense Blognafaro

Diawal perjalanan, blognafaro ditolak sampai 5 kali pada tahap pendaftaran Google Adsense, iya ntah kebetulan atau tidak, saat itu blognafaro masih menggunakan subdomain blogspot.com, sebagai bukti ini gambarnya :
Penolakan Google Adsense

beberapa hal yang blognafaro lakukan agar konten diterima oleh Google Adsense yaitu :
1. Mulai menambahkan halaman kontak kami, privacy policy, tentang blog, dan daftar isi.
2. Mengurangi penggunaan gambar, dan lebih banyak menggunakan paragraf pada artikel.
3. Membuat navigasi jelas namun sederhana.

Tapi tetap saja blognafaro.blogspot.com ditolak oleh Google Adsense dengan alasan Konten yang tidak memadai. Mungkin karena terlalu bosan, pernah suatu ketika revisi tidak kunjung mendapat balasan status, hingga akhirnya saya mengunjungi laman google adsense dan telah ada tulisan resubmit (akhirnya saya sadar ternyata google adsense menolak lamaran blognafaro bahkan tanpa pemberitahuan).

Blognafaro tidak menyerah, blognafaro awalnya menggunakan template yang luar biasa banyak gambarnya (ternyata gambar terlalu banyak membuat sebuah website super lambat), akhirnya pindah ke template ini. Template ini pun awalnya "ramai", lalu banyak perubahan yang dilakukan hingga menjadi simple seperti sekarang. Bahkan pernah sekali blognafaro ditolak karena navigasi yang sulit. Masalah navigasi yang sulit ternyata dikarenakan faro menggunakan script rencent post dan recent comment pada navigasi (efeknya memang keren, tapi itu mengganggu robot crawler sebagai text tak dikenal pada navigasi).
Status Google Adsense yang ditolak

Setelah melakukan beberapa perubahan, blognafaro akhirnya memutuskan untuk membeli domain TLD, harga domain ini tak lebih dari 100ribu pertahun, tak semahal pulsa yang umumnya dihabiskan selama 6 bulan. Pembelian domain didasari oleh beberapa artikel yang mengatakan bahwa blog mudah diterima jika menggunakan domain TLD, nah selain itu sebenarnya saya masih belum mengenal arti Hosted Google Adsense dan Non Hosted Google Adsense, hingga saya dapatkan akun non hosted dari domain blognafaro.com

Setelah ditolak 5 kali menggunakan blognafaro.blogspot.com, dan berbekal keyakinan bahwa konten blognafaro tidak melanggar TOS Google, akhirnya saya membuat akun google baru, dan mendaftarkan domain tld yang dibeli tadi pada Google Adsense, alhasil tidak perlu sehari untuk diterima tahap awal, padahal sebelumnya 5 kali tidak lolos tahap ini.

Setelah diterima tahap awal, saya memasukkan kode iklan pada blognafaro, iklannya pun sederhana, saya pilih tampilkan iklan di samping blog di tab earning (penghasilan) yang ada di dasbor blognafaro, setelah itu saya menunggu sekitar 3 hari tentang status iklan tadi. Alhasil seperti ini
konten tidak sesuai kebijakan google adsense

Konten tidak sesuai dengan kebijakan Google ? dalam pikiran saya, apa yang salah dari blog ini, artikel tidak kopas, beberapa hanya translate manual dari bahasa Inggris. setelah mencari-cari ternyata beberapa artikel menggunakan gambar dari website lain, lalu saya lakukan perbaikan dengan mendownload gambar tersebut, merubah sedikit menggunakan mspaint dan mengupload ke dalam artikel menggunakan fitur insert image -> upload.

Selain itu, saya mendaftarkan domain www.blognafaro.com pada Google Adsense ketika umur domain masih 2 hari, ini yang diluar perkiraan, dari ini saya bisa menyimpulkan bahwa Google Adsense juga mengecek lalu lintas sebuah website, saya bisa memaklumin karena pada saat domain ini berumur 2 hari, pencarian blognafaro di google masih mengarah pada blognafaro.blogspot.com

Setelah saya praktekkan cara ini : Trik dasar Seo google berselang 3 hari kemudian saya mencoba untuk mendaftarkan kembali blognafaro.com, berselang sehari kemudian, saya mendapatkan email berisi permintaan sebagai publisher Google Adsense diterima, dan iklanpun muncul di blognafaro.com

Beberapa hal tentang Google Adsense yang baru saya ketahui setelah saya diterima.

Akun Google Adsense dibedakan menjadi dua, yaitu akun Google Adsense Hosted dan Non Hosted, akun Hosted didapat jika kita mendaftar menggunakan Youtube dan blogspot, mendaftar Google Adsense menggunakan youtube itu mudah diterima, berbekal video kualitas baik buatan sendiri, anda bisa medapatkan persetujuan iklan.

Google Adsense hosted maksudnya adalah iklan hanya dapat ditampilkan ke semua mitra google, iya pastinya bisa ditampilkan di blogspot juga, kebijakan baru Google Adsense, jika akun didapatkan dari mendaftar lewat youtube, maka hanya dapat ditampilkan di youtube, sehingga iklan tidak akan muncul di blogspot. Status hosted akan muncul dipojok kanan atas akun google adsense anda.

Google Adsense non Hosted, maksudnya adalah iklan bisa ditampilkan ke website yang anda miliki, meski tidak menggunakan domain blogspot, tak ada yang spesial dari jenis akun ini selain tidak adanya keterangan hosted pada dasbor adsense. Meski begitu, adanya perbedaan akun Google Adsense membuat publisher Hosted harus berpikir dua kali untuk membeli domain TLD, karena untuk mengupgrade dari Adsense Hosted ke non Hosted diperlukan review layaknya baru mendaftar.

Tak perlu khawatir jika anda ingin berpindah ke adsense non hosted, tak peduli template blog anda keren atau sederhana seperti blog ini. Jika anda merasa blog anda tidak melanggar TOS Google, maka kemungkinan besar blog anda akan diterima.

Hal yang perlu diketahui jika anda telah memiliki akun google adsense.
Jika anda mendaftar menggunakan Youtube, klaim akun akun blogspot anda dengan memasukkan alamat blog anda disini : https://www.google.com/adsense/app#asfeSiteManagement

Jika anda pengguna akun hosted dan ingin memiliki akun non hosted, masuk kesini : https://www.google.com/adsense/app#upgrade
lalu masukkan url website anda, lalu klik kirim.
Setelahnya, masukkan kode iklan pada website anda, jika website anda ramai pengunjung, google akan lebih cepat dalam mereview konten website.

Misalkan anda memiliki beberapa akun google dan ingin menambahkan akun google primer anda sebagai pemilik akun googla adsense, maka undang email akun google anda sebagai admin disini : 

Semoga artikel ini bermanfaat.

Post link : http://www.blognafaro.com/2013/12/kisah-google-adsense-non-hosted-blognafaro.html

Kisah Google Adsense Non Hosted yang Muncul di Blogna Faro

Kisah Google Adsense Non Hosted yang Muncul di Blogna Faro
Ringkasan : Ini adalah kisah mengenai Google Adsense menerima permintaan blogna faro sebagai publishernya. Dari ditolak sebanyak 6 kali lalu melakukan revisi, akhirnya blogna faro diterima Google Adsense .
Jumlah Kata : | Dipublikasikan pada Sunday, December 15, 2013

29 comments

nice bro, semoga makin sukses. bagus banget nih interface blognya! http://garudasia.blogspot.com

kayak nya saya nggak maen GA lagi deh gan :D
Ribet soal nya wwwkkkk
salam kenal aja deh
http://fikrismea.blogspot.com/2013/12/benarkah-musik-bisa-membuat-anak-lebih.html

makasi sob, blog garudasia juga keren :)

salam kenal sob, gapapa sob, saya maah baru belajar ni :-d

sukses gan, saya daftar ga diterima terima -_- daftar dari youtube malah bingung :(

mantap gan, info..

di youtube bingung mau daftar, atau udah keterima bingung mau ngasih ke blognya sob?

terimakasih atas infonya... Saya newbie dan ingin sekali bisa pasang iklan dari google adsense.Tolong dong kunjungi blog saya and kasih tau apa kekurangannya ,trus gimana cara memperbaikinya. blog saya http://tipsmudah-blog.blogspot.com and email saya [email protected] Trimakasih...

mantaf gan....saya jg bru psang adsense...tpi msh pke template standart keterimanya n takut gnti tmplate yg lain..

mau tanya sob... sebelumn beralih ke domain TLD dari blogspot sebelumnya , apakah sobat mengubah terlebih dahulu akun Google Adsensenya sobat ke non hosted untuk menghindari banet. agar nantinya bisa menggunakan domain TLD

Masih bingung... tentang hosted dan non hosted ini :( :(

disini saya mendaftar menggunakan 2 email, email pertama saya daftarkan dengan url blognafaro.blogspot.com, andaikan itu diterima maka saya akan mendapatkan GA hosted (karena daftar pake blogspot), tapi ternyata saya selalu ditolak di tahap review pertama, kemudian saya membeli domain TLD, lalu membuat email baru dan mendaftarkan blognafaro.com, alhasil blognafaro.com diterima oleh GA dan mendapatkan akun non hosted.

jadi Google Adsense Hosted itu daftar menggunakan url dari youtube dan blogspot.
sedangkan Google Adsens non Hosted itu daftar menggunakan url pribadi / TLD gitu sob.

terus,,,, kalo kita ingin mengubah domain blogspot menjadi domain tlD, apakah nantinya tidak bermasalah dngan adsense yg kita punya pada domain blogspot sebelumnya sob... atau bisa jadi kena banet karna mengganti ke domain Tld. thnks sob sebelumnya atas penjelasanya... (h)

jika mas ingin mengubah domain blogspot menjadi TLD, mas tidak perlu membuat akun GA baru, karena nantinya mas bisa upgrade akun GA hosted menjadi non hosted menggunakan domain TLD tadi, seperti review ulang seperti itu, nah jika diterima, mas bisa munculkan iklan GA di domain TLD, jika tidak diterima, mas bisa tetap menampilkan iklan dengan syarat domain tetap blogspot.com.
sebenarnya sangat kecil kemungkinan blog yang google adsensenya telah diterima lewat blogspot akan ditolak dalam review ulang dengan domain TLD.

Saya mendaftar pakai domain TLD dan di terima dengan balasan selamat akun anda telah di setujui dan anda akan segera melihak iklan yang relevan di www................ harap di perhatikan Akun AdSense Anda hanya memungkinkan Anda untuk memonetisasi konten yang Anda buat di situs mitra host AdSense.... nah kok saya dapat yang Hosted sob sedangkan saya daftar pakai domain TLD dan iklanya sudah muncul ... apakah saya perlu mendaftar ulang kembali domain TLD saya kembali mohon pencerahanya

perbedaan hosted dan non hosted bukan terletak pada isi email penerimaan sob, tapi pada akun GA itu sendiri, jika hosted, agan akan melihat peringatan "hosted" saat masuk dasbor akun GA agan, kalo non hosted tidak ada peringatan seperti itu, coba agan masuk ke akun GA agan, dan lihat di atas sebelah email apakah ada peringatan hosted atau tidak, perbedaan hosted dan non hosted cuma disitu saja sob.

Wahh sangat berkesan pengalamannya. Kisahnya sama seperti saya, tetapi sampai saat ini saya belum diterima. Tolong review blog saya ya http://accounting-media.blogspot.com/

blog mas sudah bagus dari desain dan kelengkapan, namun maaf mas, di kebijakan google adsense tertulis jika penyebaran tugas atau makalah kuliah itu termasuk konten yang dilarang.
sumbernya disini : https://support.google.com/adsense/answer/48182?hl=id
pada bagian pedoman konten.
tapi mungkin saja mas harus beli domain dulu seperti saya, hehehe
dan jika blog mas diterima google adsense, saya yakin harga per kliknya besar karena berhubungan dengan ekonomi, saham, dan valas seperti forex. :)

Keren blognafaro, artikel yang menginpirasi muda2han z juga bisa tembus daftar Ga..amin...
Www.NontonUlang.Com

wah pengalama yang bagus (intinya jangan menyerah, pasti ada jalan).

satu lagi mas faro, kok setiap saya daftar tu selalu di tolak dengan pemberitahuan"konten anda tidak memadai", solusi untu itu apa ya mas....mohon pencerahanya

untuk konten tidak memadai, berarti ada kelengkapan blog yang belum cukup, apakah di blognya sudah ada navigasi yang jelas, daftar kebijakan privasi, kontak dan tentang blog?
ada lagi isu yang menyatakan bahwa umur blog minimal 6 bulan, tapi di persyaratan google itu khusus negara china dan india saja. :)

terimakasih gan telah berbagi pengalaman.
saya juga mau tanya gan, saya sudah punya akun GA yang keterangan di dashboardnya kalo akun saya Hosted account. hanya saja pada saat saya memasang iklan GA di blog saya tidak ada satupun iklan yang tampil padahal sudah 4 Hari saya menunggu..
menurut agan apa yg kurang gan dari blog saya?
ini blog saya gan. tipsandtrickandroidmu.blogspot.com

terima kasih.

wih mantap tuh gan... cerita yang menarik, memang untuk daftar adsense itu butuh waktu dan keberuntungan. Perlu hati-hati dalam pengelolaannya juga

nice info bro, tapi klo saya alsannya website tidak bisa diakses.. knapa yah ?
nnti ditunggu balasannya di www.akumaru.com gan... thank you

artikelnya bermanfaat gan, ane udah praktekin terima kasih

Kisah kita agak sama ya gan. Bedanya kalo saya udah aktif hosted accountnya dan ingin pake TLD jadi harus resubmit link biar bisa dapat persetjuan adsense dulu. Lama juga menunggu iklan muncul. Doakan gan :")

kang , blog saya di tolak lagi ketika review ke 2, tanpa pemberitahuan dari google adsense/email,
sudah di tolak 3x pada review ke 2.
mohon review nya mas, www.amnewsinfo.com
kenapa blog saya bisa terjadi di tolak,apakah template atau konten, untuk navigasi saya kira sudah cukup, untuk trafik pun sudah lumayan perhari hingga 500 visitor uni,
tapi blog ane masih baru, baru 2 minggu menjadi domain .com, dan baru buat 2 bulan di sisi blogger.

terima kasih

 
Top