Sepertinya Pemblokir Iklan Anda Aktif
Maaf, Sayangnya blog ini tidak bisa hidup tanpa bantuan dari iklan.
Mohon nonaktifkan terlebih dahulu Pemblokir iklan (misal: Adblock) khusus untuk blog ini.
Setelah Anda menonaktifkan AdBlock, silahkan reload halaman ini.
Terima Kasih, semoga anda selalu dimudahkan pada setiap usaha, serta semoga Tuhan menambah kualitas kesehatan anda sekeluarga.

Jabat tangan
FaRo.

Widget Google Translate sebenarnya sangat membantu pengunjung, terutama jika blog kita memiliki bahasa berbeda dari mereka, jadi saya heran, kenapa banyak blog tidak menggunakan widget ini?

Pengunjung dari negara lain tidak bisa dipungkiri juga ada yang mengunjungi blog berbahasa Indonesia, terutama jika pemilik blog mengiklan blognya di social media. namun tidak dianjurkan sebuah blog go international, alasannya karena blog seperti itu akan memuat halaman lebih lama, kecuali blog tadi menggunakan CDN (Content Delivery Network). Namanya juga blog, tidak memiliki resource seluas website perusahaan, dan sangat dianjurkan bagi blogger yang ingin memasarkan blog di US menggunakan server resource US juga. (sumber : Anonym).

Google Translate Blognafaro

Baiklah, Saya akui pada awalnya saya risih melihat Widget Google Translate melayang diatas website, saya rasa itu karena pengaturan widget asli blogger yang menggunakan bahasa berbeda dari bahasa blog, lalu ada lagi Google Translate yang dimodifikasi, seperti memberi gambar bendera dan lain - lain, memang itu lebih menarik daripada Widget Google Translate Blogger, tidak ada widget melayang setelah load halaman, namun sayangnya widget berbendera ini membuat pengunjung harus dialihkan ke halaman translate.google.com terlebih dahulu.

Nah, ada widget Google Translate manual, widget ini dapat diatur sesuai dengan bahasa blog, sehingga ketika load page selesai, kotak translate melayang di atas blog tidak tampil kecuali kita ganti bahasa di widget, dan hal yang menurut faro lebih baik adalah teks diterjemahkan langsung di blog tanpa redirect ke web google translate.

berikut kode htmlnya :
<div id="google_translate_element"></div>
<script> function googleTranslateElementInit() {   new google.translate.TranslateElement({     pageLanguage: 'id'   }, 'google_translate_element'); } </script>
<script src="//translate.google.com/translate_a/element.js?cb=googleTranslateElementInit"></script>
yang berwarna merah adalah kode bahasa Indonesia, lebih lengkap daftar kode bahasa, silahkan kunjungi Language Code ISO 639-2

Jika anda ingin menampilkannya sebagai widget di blogger, anda cukup menambah widget html, kemudian isikan kode tersebut dan simpan.

Semoga bermanfaat.

Post link : http://www.blognafaro.com/2013/12/opini-widget-google-translate-di-blog.html

Opini : Widget Google Translate di Blog

Opini : Widget Google Translate di Blog
Ringkasan : Widget Google Translate sebenarnya sangat membantu pengunjung, terutama jika blog kita memiliki bahasa berbeda dari mereka, jadi saya heran, kenapa banyak blog tidak menggunakan widget ini? .
Jumlah Kata : | Dipublikasikan pada Friday, December 13, 2013

4 comments

pengen deh dipasang di blog ane ;) hehe makasih tipsnya

tapi kalo yang bing translate gimana sob? bisa tidak kelebiahan dan kekurangannya apa?

bagus juga sob, saya pakai bing translate.. hehehe

setelah penggunaan satu hari ternyata lebih enak google translate sob.. saya pikir lebih ringan seperti itu

 
Top