Sepertinya Pemblokir Iklan Anda Aktif
Maaf, Sayangnya blog ini tidak bisa hidup tanpa bantuan dari iklan.
Mohon nonaktifkan terlebih dahulu Pemblokir iklan (misal: Adblock) khusus untuk blog ini.
Setelah Anda menonaktifkan AdBlock, silahkan reload halaman ini.
Terima Kasih, semoga anda selalu dimudahkan pada setiap usaha, serta semoga Tuhan menambah kualitas kesehatan anda sekeluarga.

Jabat tangan
FaRo.

Artikel kali ini hanyalah sharing saja (istilahnya curhat gitu), tentang 3 tipe orang yang menjengkelkan, tolong berikan pendapat anda di kolom komentar.

Setiap orang punya kepribadiannya masing - masing, dan faro bisa maklumi itu, kepribadian faro sendiri pendiam, gampangnya kepribadian faro tuh plegmatis. Namun satu hal yang faro percaya, tak peduli seperti apa kepribadian orang lain, jika dia bertemu dengan orang lain yang memiliki sikap baik, maka orang tersebut juga akan bersikap baik, seperti kata pepatah, "don't get confused between my personality and my attitude, my personality is who i am, my attitude depends on who you are.".

Meski begitu, faro merasa tidak benar jika sikap sendiri berubah menjadi kurang menyenangkan karena sikap orang lain yang kurang menyenangkan, itu sama saja seperti mencuri sandal orang lain di masjid karena sandal sendiri telah dicuri, jadi meski disini faro menulis tentang tipe orang yang kurang disukai oleh faro menjengkelkan, bukan berarti faro akan benci dan berubah sikap tidak menyenangkan terhadap mereka.

Ada 3 tipe orang yang menjengkelkan :

Tipe pertama, Orang yang suka menyombongkan diri.
Iblis diusir dari surga karena kesombongannya. (Q.S : Al A'raf ayat 13), inilah yang menjadi pedoman faro untuk membenci kesombongan.
Meski begitu, faro sendiri membedakan antara sombong dan bangga, orang yang sombong membanggakan sesuatu hal yang dia punya dengan tujuan menghina orang lain, sedangkan orang yang bangga itu membanggakan sesuatu hal sebagai penyemangat diri.
Contoh mudahnya, seorang motivator yang menunjukkan kesuksesan dan kekayaannya agar orang lain menjadi bersemangat dalam berusaha adalah bukan suatu kesombongan, namun itu akan menjadi kesombongan ketika dia membandingkan kesuksesannya dengan orang lain sehingga orang lain tersebut menjadi tersinggung.
Yang faro lakukan ketika ada orang yang sedang menyombongkan diri adalah tidak mempedulikan semua yang dia katakan. :D

Tipe kedua, Orang yang merendahkan orang lain.
Sebenarnya tidak ada perbedaan antara tipe pertama diatas dan tipe kedua ini, hanya saja terkadang orang yang direndahkan tidak selalu tersinggung, dan orang yang merendahkan orang lain tidak akan mendapatkan sedikitpun kebaikan dari orang yang direndahkannya.
Contoh mudahnya, seseorang merasa membuat dan mendesain blog itu mudah karena dia merasa orang yang membuat blog itu tidak lebih pandai daripada dirinya, lantas dia berkata "ah bikin blog gitu mah gampang", namun setelah mencoba berbagai cara dia tak bisa membuat desain blog seperti itu, di tahap ini pemilik blog sama sekali tidak tersinggung meski telah direndahkan.
Yang saya lakukan jika berhadapan dengan tipe orang macam ini adalah saya diam saja, saya biarkan dia merendahkan saya sebelum akhirnya dia harus mengakui kemampuan saya.
Orang yang merasa dirinya paling benar akan buta dengan kebenaran yang ada di hadapannya.

Tipe ketiga, Orang yang suka sok tahu.
Sok tahu pada dasarnya adalah merasa sudah cukup berpengetahuan, sok tahu ini umumnya diawali dengan ketidak-inginan dianggap bodoh, kata yang menjadi ciri dari sok tahu adalah "aku sudah tau itu.", perasaan sok tahu ini yang membuat seseorang sulit mendapat kebaikan berupa transfer ilmu dari orang lain.
saya sering dibuat jengkel oleh orang yang seperti ini, yang saya lakukan saat menghadapi orang seperti ini adalah diam dan berkata dalam hati "jika dia sudah tahu kenapa harus bertanya?". selain itu hal paling menjengkelkan adalah karena ke-sok-tahuan-nya itu kemudian terjadi kesalahan dan dia melimpahkan kesalahan kepada yang mengajarinya. Mungkin pembaca pernah menemui orang seperti ini.

Itulah 3 tipe orang yang kurang disukai menjengkelkan menurut faro, yah meski harus diakui jika saya pernah berada di posisi 3 tipe tersebut.

Sekian tulisan kali ini, mohon maaf jika kurang berkenan di hati anda, atau jika ada hal dari faro yang membuat anda tersinggung, sekali lagi mohon maaf sebesar - besarnya.

Salam.

Post link : http://www.blognafaro.com/2014/05/3-tipe-orang-yang-menjengkelkan.html

3 Tipe Orang Yang Menjengkelkan

3 Tipe Orang Yang Menjengkelkan
Ringkasan : inilah 3 tipe orang yang menjengkelkan menurut faro, jika anda ingin menambahkan pendapat, kritik dan saran silahkan komentar. .
Jumlah Kata : | Dipublikasikan pada Monday, May 5, 2014
 
Top