Sepertinya Pemblokir Iklan Anda Aktif
Maaf, Sayangnya blog ini tidak bisa hidup tanpa bantuan dari iklan.
Mohon nonaktifkan terlebih dahulu Pemblokir iklan (misal: Adblock) khusus untuk blog ini.
Setelah Anda menonaktifkan AdBlock, silahkan reload halaman ini.
Terima Kasih, semoga anda selalu dimudahkan pada setiap usaha, serta semoga Tuhan menambah kualitas kesehatan anda sekeluarga.

Jabat tangan
FaRo.

Bisnis atau usaha yang cenderung berkembang pesat belakangan ini membuat banyak produsen berkompetisi untuk menciptakan produk yang unik dan berkualitas sehingga dapat diterima di hati masyarakat.

Berdasarkan survey yang dilakukan oleh BPS tentang produksi bulanan pada industri menengah dan sedang beberapa waktu lalu, data dapat dilihat berdasarkan rerata pertahun yang cenderung meningkat, bukti semakin menggeliat nya potensi siklus uang dengan menjadi seorang wiraswasta.

Meningkatnya daya beli pasar akan suatu produk mendorong banyak orang untuk memulai membuka usaha dan menciptakan suatu produk/jasa yang berguna dari berbagai sektor. Mulai dari bidang kuliner, transportasi, fashion, teknologi sampai penyedia jasa berlomba lomba untuk mempertahankan eksitensi mereka supaya bisnis nya dapat terus berjalan.


Berikut 5 trik yang dapat disimak dalam pengelolaan bisnis anda untuk menghadapi persaingan di dunia usaha

1) Pekerjakan SDM yang Handal
Tak dapat dipungkiri sumber daya manusia atau biasa disebut karyawan, dapat menjadi kunci penentu kesuksesan bisnis anda. Di tangan ahli, laba perusahaan anda akan meningkat tajam. Perencanaan bisnis  dan target yang telah anda tetapkan tentu saja akan berjalan lancar dengan dukungan karyawan yang paham dan melaksanakan seluruh alur dan deskripsi kerja yang telah anda buat untuk si karyawan itu sendiri. Salah satu cara untuk merekrut karyawan adalah dengan memasang iklan lowongan kerja gratis di beberapa portal yang menyediakan perekrutan karyawan secara online, atau berpartisipasi dalam job fair yang rutin diadakan untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja berkualitas di perusahaan-perusahaan.

2) Hasilkan Jasa/Produk yang Bermutu
Selain harga, faktor produksi juga memegang peranan penting dikarenakan tujuan utama kita dari bisnis adalah “menjual”. Selain unik dengan perkembangan konsep yang menarik, produk/jasa yang dihasilkan juga harus mempunyai nilai daya jual yang tinggi dan mengikuti selera pasar agar dapat menarik para konsumen untuk menggunakan dan memakai produk anda.

3) Manajemen Keuangan yang Baik
Pengelolaan anggaran dan pendistribusian nya kepada departemen-departemen terkait, pengadaan dan pembelian barang, efisiensi dalam pengadaan modal, serta transparansi akan rugi dan laba perusahaan cukup berpengaruh menjadi faktor penentu kesuksesan bisnis anda.
Keuangan dalam suatu perusahaan merupakan sektor vital karena menyangkut tentang kualitas produk yang akan dihasilkan. Alur keuangan yang baik dapat membantu perusahaan mengetahui riwayat dan asal usul dana yang dipakainya sehingga dapat mempermudah kinerja perbaikan suatu perusahaan. Anda dapat merekrut SDM dengan ketentuan ketentuan yang telah anda tetapkan sebelumnya atau menggunakan jasa akuntansi profesional untuk membantu kemudahan pengelolaan keuangan bisnis anda.

4) Aktif dan Terbuka Terhadap Perkembangan Pasar
Tunjukkan potensi usaha anda secara maksimal, baik melalui kegiatan offline maupun online. Berpartisipasi dalam pameran dan seminar merupakan salah satu usaha offline untuk memasarkan produk anda agar masyarakat tau dan mengenal produk anda. Membuat website, mempromosikan nya di blog dan forum merupakan salah satu kiat pemasaran online yang cukup efektif dilakukan untuk menarik hati konsumen.

5) Jadikan Kegagalan Sebagai Pembelajaran
Kegagalan adalah suatu hal yang lumrah dalam dunia usaha. Tinggal bagaimana kita mau bangkit dan terus berusaha untuk menciptakan inovasi yang menarik. Ibarat permainan, kita dapat mensetting ulang dan memulainya kembali dari nol. Justru kegagalan dapat membantu mengevaluasi sejauh mana kemampuan dan produk yang dihasilkan bergulir di tengah masyarakat. Kesalahan – kesalahan yang dibuat dapat menjadi pembelajaran agar produk/jasa kita dapat terus berkembang dan menghasilkan profit untuk perusahaan kita.

Itulah 5 trik yang sekiranya dapat berguna dalam pengelolaan bisnis anda. Intinya, tanpa pengelolaan yang baik, bisnis anda tidak akan berjalan lancar dan berpotensi menyebabkan kebangkrutan di tengah gempuran kompetisi dalam persaingan dunia usaha yang semakin pesat. 

Artikel ditulis oleh Fersisilia Anggi.

Kirim Artikel anda, dan kami akan mempubikasikan secara gratis di blog ini.

Post link : http://www.blognafaro.com/2014/05/inilah-5-trik-rahasia-dalam-mengelola-bisnis.html

Inilah 5 Trik Rahasia Dalam Mengelola Bisnis

Inilah 5 Trik Rahasia Dalam Mengelola Bisnis
Ringkasan : Inilah 5 trik dalam pengelolaan bisnis dan kunci keberhasilan bisnis anda. .
Jumlah Kata : | Dipublikasikan pada Sunday, May 4, 2014
 
Top