Sepertinya Pemblokir Iklan Anda Aktif
Maaf, Sayangnya blog ini tidak bisa hidup tanpa bantuan dari iklan.
Mohon nonaktifkan terlebih dahulu Pemblokir iklan (misal: Adblock) khusus untuk blog ini.
Setelah Anda menonaktifkan AdBlock, silahkan reload halaman ini.
Terima Kasih, semoga anda selalu dimudahkan pada setiap usaha, serta semoga Tuhan menambah kualitas kesehatan anda sekeluarga.

Jabat tangan
FaRo.

Tema BEC 2014 yang diadakan tanggal 22 November 2014 kemarin yaitu Seblang, berikut ini adalah beberapa foto yang Faro peroleh dari kerabat dan teman Faro, dan Faro jg berharap kamu mau mengirimkan foto BEC seblang ke blog ini.

Seperti pada post tahun lalu, bahwa Seblang Oleh Sari ditarikan oleh penari wanita selama 7 hari berturut-turut. Sang penari menari dalam keadaan kesurupan. Dia menari mengikuti irama gending atau 28 lagu, yang dinyanyikan beberapa sinden.

Seblang Bakungan merupakan upacara penyucian desa. Upacara ini dilakukan satu malam, tepatnya pada satu minggu setelah hari raya idul adha. Tujuan dari tari ini adalah menolak balak. Prosesi diawali ider bumi, yaitu parade oncor (obor) berkeliling desa yang diikuti penduduk desa. Sebrang ditarikan oleh seorang wanita tua di depan sanggar.

Nah dalam Banyuwangi Ethno Carnival 2014 kali ini, seblangnya tidak harus menari selama 7 hari berturut turut, tidak perlu kesurupan, bahkan Seblangnya cantik cantik loh..

Berikut ini beberapa dokumentasi yang Faro dapat dari BBM. (maklum dikarenakan kuliah, BEC kali ini Faro absen nonton).

BEC Seblang 2014

BEC Seblang 2014

Foto di atas high definition, karena dikirim lewat Facebook oleh Ady Sasmita Banyuwangi.

Sedangkan foto di bawah ini dikirim lewat BBM (dengan maksimum file 50KB, jadi wajar ukuran dan kualitas gambar dikurangi oleh pihak BBM), tak ada kredit untuk masing - masing foto ya (di sini bukan tempat promote pin BBM).

BEC Seblang 2014










Gimana ? Seru kan, para penonton berkesempatan untuk foto bersama model, serta kostum model yang wah dan meriah, sukses membuat jalan utama Kota Banyuwangi macet.

Acara ini selain memperkenalkan budaya daerah, juga merupakan ajang kontes kreatifitas kostum, percaya atau tidak, sebagian kostum yang dikenakan oleh model adalah hasil karya siswa SMA !! salut deh buat pembuat kostum, penonton yang suka ngeksis, dan model kostum yang mau jalan jauh n tetep tersenyum meski kudu dijeda sama penontonnya buat selfie ( :D).. serta tidak lupa buat panitia penyelenggara dan pemerintah yang selalu mendukung ajang kreatifitas ini.. You are The Real MVP.

Eh iya ada yang ketinggalan, ini adalah pertunjukan Seblang yang sebenarnya
Seblang Banyuwangi

Meriah juga kan..
Jika kamu punya koleksi foto lain tentang Banyuwangi Ethno Carnival 2014, silahkan kirim ke

Email : [email protected]
Subjek : Artikel

atau facebook di sini : Imam Fahrur Rofi

Selain foto, kamu juga bisa mengirim artikel lainnya kok, bebas dan gratis..

Sekian dan semoga harimu menyenangkan..

Post link : http://www.blognafaro.com/2014/11/banyuwangi-ethno-carnival-bec-2014.html

Meriahnya Banyuwangi Ethno Carnival (BEC) 2014 Seblang

Meriahnya Banyuwangi Ethno Carnival (BEC) 2014 Seblang
Ringkasan : Berikut ini adalah beberapa foto kemeriahan Banyuwangi Ethno Carnival 2014, kamu juga bisa kirim fotomu disini. .
Jumlah Kata : | Dipublikasikan pada Sunday, November 23, 2014

3 comments

waktu ane tahun 2014 ane pernah liat kyk gini tau gatau dimana

 
Top