Sepertinya Pemblokir Iklan Anda Aktif
Maaf, Sayangnya blog ini tidak bisa hidup tanpa bantuan dari iklan.
Mohon nonaktifkan terlebih dahulu Pemblokir iklan (misal: Adblock) khusus untuk blog ini.
Setelah Anda menonaktifkan AdBlock, silahkan reload halaman ini.
Terima Kasih, semoga anda selalu dimudahkan pada setiap usaha, serta semoga Tuhan menambah kualitas kesehatan anda sekeluarga.

Jabat tangan
FaRo.

GenStat merupakan sebuah paket program statistika yang dikembangkan oleh VSN Internasional Ltd dengan berkolaborasi dengan para statistisi dari Rothamsted Research dan berbagai organisasi Australia, Selandia Baru, Swiss, dan Inggris. Software ini memiliki berbagai jenis perintah analisis statistik. Cara penginputan datanya pun lebih mudah dan simpel.

Kelebihan GenStat :
a  Penginputan data dapat dilakukan dengan tiga cara, yaitu diinputkan secara langsung dalam gentat melalui spreadsheet dan diinputkan melalui microsoft office excel (dengan mengcopy dari excel dan paste di GenStat), serta mengimport dari Microsoft Office Excel.

b. Dengan menggunakan fasilitas function pada calculation kita dapat mencari nilai titik kritis berbagai sebaran dengan nilai alfa yang berbeda- beda tidak hanya 1% atau 5% saja.

c. Spreadsheet yang dimiliki oleh GenStat terdiri dari : From Clipboard, From Excel, ODBC Query, Stored ODBC Retrieval, DDE Server Link, Vector, Scalar, Table, Matrix, Symmetric Matrix, Diagonal Matrix.

d. Banyaknya kolom serta baris spreadsheet pada GenStat dapat kita atur sendiri sesuai dengan banyaknya data yang ingin kita masukkan sehingga lebih fleksibel.

e. GenStat memiliki berbagai macam fasilitas olah data termasuk basic statistic, , non- parametric test, distribution fitting, linear dan non- linear regression, generalized linear models (GLMs), generalized additive models (GAMs), analysis of designed experiments (ANOVA), analysis of variance components (REML), multivariate and cluster analysis and time series analysis.

f.  GenStat juga menyediakan perintah untuk manajemen data, kalkulasi, manipulasi, dan penyajian grafik.

Gestat 12

Sebagai seorang murid statistikawan, Faro diwajibkan untuk memiliki software ini, kebetulan faro punya GenStat versi 12 yang portable dan masa habis berlakunya masih sampai tahun 2025 nanti..

Meski tidak sebagus GenStat yang terbaru , tetapi setidaknya GenStat versi 12 ini cukup mumpuni untuk digunakan oleh mahasiswa, pokoknya semoga membantu aja deh..

Link Download GenStat 12 Portable

Untuk menjalankannya,
Ekstrak lebih dulu filenya. [passwordnya : blognafaro]
Masuk ke folder hasil ekstrak,
cari folder bin.
Jalankan GenStat.exe yang ada di dalam folder bin tersebut.

Jika anda adalah mahasiswa statistika, anda bisa meminta kode register untuk software GenStat terbaru kepada dosen statistika anda, dan itu gratis.

Semoga bermanfaat.

Link referensi :
https://www.vsni.co.uk/software/genstat/
artikel ttg genstat dari sahabat blogger

Post link : http://www.blognafaro.com/2014/11/download-vsni-genstat-12-portable.html

Download VSNi GenStat 12 Portable

Download VSNi GenStat 12 Portable
Ringkasan : Download VSNi GenStat 12 Portable di sini. .
Jumlah Kata : | Dipublikasikan pada Friday, November 21, 2014

3 comments

makasih gan.
dapet link download nih

Terimakasih banyak bro, akhirnya ketemu disini. sukses buat blognya..

Horeee akhirnya dapat Genstat gratis. 15 tahun lalu saya pengguna Genstat ed 6. Terima kasih banyak, sangat bermanfaat untuk pekerjaan saya. Sukses selalu, God bless U.

 
Top