Sepertinya Pemblokir Iklan Anda Aktif
Maaf, Sayangnya blog ini tidak bisa hidup tanpa bantuan dari iklan.
Mohon nonaktifkan terlebih dahulu Pemblokir iklan (misal: Adblock) khusus untuk blog ini.
Setelah Anda menonaktifkan AdBlock, silahkan reload halaman ini.
Terima Kasih, semoga anda selalu dimudahkan pada setiap usaha, serta semoga Tuhan menambah kualitas kesehatan anda sekeluarga.

Jabat tangan
FaRo.

Yup, sesuai judul diatas, cukup dengan SoundCloud App Official yang udah kamu install dari PlayStore, kamu bisa download semua lagu tanpa perlu app lain, tentu hasilnya adalah mp3 dengan kualitas yang sangat baik.

Baiklah sebelumnya basa basi dulu y biar nggak dianggap spam oleh google. Sekilas tentang SoundCloud, SoundCloud adalah sebuah situs yang menyediakan jasa upload dan live streaming untuk musik, perbedaan dengan situs live streaming musik lainnya adalah SoundCloud memiliki banyak fitur, yaitu membuat playlist, berkomentar pada musik, penayangan info banyaknya musik yang diputar, dan yang paling penting adalah, artis dan musisi terkenal banyak menggunakan SoundCloud untuk memperkenalkan musiknya, jadi bisa dibilang SoundCloud adalah situs live streaming musik terpopuler.
Banyak cara untuk mengunduh lagu lewat SoundCloud, contohnya menggunakan situs penyedia Soundcloud Downloader, atau SoundCloud Downloader App yang tentu lebih merepotkan jika kita menggunakannya di Android, namun sebenarnya ada cara untuk mengunduh Lagu melalui SoundCloud App resmi, berikut ini caranya.
Stream SoundCloud hingga selesai

Buka SoundCloud App, cari sebuah lagu dan mainkan hingga selesai, lagu harus diputar sampai selesai ya, kalo bisa diputar 2 kali, nah pada pemutaran kedua pada lagu yang sama, pasti lebih cepat buffer-nya kan ?, ini menandakan bahwa pada pemutaran pertama, mp3 dari lagu tersebut diunduh terlebih dahulu oleh SoundCloud App, hasilnya pada pemutaran kedua dan seterusnya, SoundCloud App tidak perlu lagi mengunduh lagu tersebut, dan pengguna bisa memutar musik yang sama berulang kali tanpa takut kuota internetnya habis.

Setelah kita mengetahui bahwa file mp3 dari lagu tersebut sebenarnya disimpan oleh SoundCloud App, maka saatnya kita mencari letak file tersebut, kemudian kita salin atau pindah file tersebut ke folder lain atau salin ke memori eksternal.
Blognafaro SoundCloud Complete

Untuk menyalin file mp3 tersebut, buka file manager pada android anda, buka folder SdCard0 > Android > data > com.soundcloud.android > files > stream > complete . Maka di dalam folder complete akan ada beberapa file yang namanya panjang, nah itu adalah file mp3 yang telah diunduh oleh SoundCloud, rubah nama file, kemudian tambahkan .mp3 pada akhir nama, lalu putar file tersebut dengan mp3 player yang anda punya, dan hasilnya lagu yang tadi anda putar di SoudnCloud App bisa di putar di mp3 player anda.

Agar tidak terhapus secara otomatis, pindahkan mp3 yang ada di folder complete tersebut ke memori eksternal, serta ganti nama mp3 sesuai dengan artis dan judul lagunya, soalnya kalo namanya panjang seperti itu kan susah ngenalin lagunya, hehehe

Sekian artikel ini, semoga bermanfaat.

Post link : http://www.blognafaro.com/2014/12/cara-download-lagu-lewat-soundcloud-app.html

Cara Download Lagu Lewat SoundCloud App Android

Cara Download Lagu Lewat SoundCloud App Android
Ringkasan : cukup dengan SoundCloud App Official yang udah kamu install dari PlayStore, kamu bisa download semua lagu tanpa perlu app lain, tentu hasilnya adalah mp3 dengan kualitas yang sangat baik .
Jumlah Kata : | Dipublikasikan pada Monday, December 22, 2014

3 comments

Min, aku udah play lagu si soundcloud smp abis. Tapi di folder com.soundcloud.android adanya folder cache doang. Ngga ada folder files-streaming-complete. Apa jenis smartphone mempengaruhi ya?

Gan, kok di folder Data-nya ga ada folder com.soundcloud.android, yah? ._.

Min kok gaada complete ya? Cuma ada stream doang ga ada isinya

 
Top