Sepertinya Pemblokir Iklan Anda Aktif
Maaf, Sayangnya blog ini tidak bisa hidup tanpa bantuan dari iklan.
Mohon nonaktifkan terlebih dahulu Pemblokir iklan (misal: Adblock) khusus untuk blog ini.
Setelah Anda menonaktifkan AdBlock, silahkan reload halaman ini.
Terima Kasih, semoga anda selalu dimudahkan pada setiap usaha, serta semoga Tuhan menambah kualitas kesehatan anda sekeluarga.

Jabat tangan
FaRo.

CloudFlare dalam pengertian faro adalah sebuah website penyedia jasa filter trafik pengunjung pada website lainnya, jadi trafik yang masuk ke sebuah situs akan disaring terlebih dahulu sebelum disampaikan ke server.

Hal ini sangat bermanfaat terutama jika anda menggunakan jasa server ber-bandwidth, dengan penyaringan trafik yang dilakukan oleh CloudFlare, server website akan lebih aman dari serangan DDOS dan sejenisnya.

Lantas apa CloudFlare berguna untuk pengguna blogger? nah berguna atau tidaknya itu tergantung dari masing - masing blogger itu sendiri, menurut pendapat faro sendiri CloudFlare ini sangat berguna bagi blogger, alasannya di dalam CloudFlare terdapat berbagai macam Apps yang berguna untuk blognafaro, contohnya yaitu perlindungan email.
CloudFlare Logo

App perlindungan email adalah app yang akan membuat semua source code bagi email terenkripsi, sehingga bot tidak bisa membacanya, banyak hal yang bisa terjadi jika seseorang mengepost email di blog post maupun komentar, terutama yang di lakukan secara otomatis dengan bot, suatu bot jahat yang meng-crawl website kita memiliki tujuan salah satunya adalah mendapatkan semua alamat email yang ada di halaman, lalu kemudian alamat email tersebut akan dimasukkan ke dalam daftar penerima spam, jadi sekarang faro tidak heran lagi jika folder spam tiba - tiba penuh, hal itu dikarenakan faro memposting alamat email di suatu komentar blog.

Perlindugan email dari bot spam yang disediakan oleh CloudFlare bisa dicontohkan seperti berikut,
bukalah source code halaman ini, carilah tulisan berikut ini
email : [email protected] dilindungi oleh CloudFlare.
Yang terjadi adalah anda bisa melihat email bahkan mengkopi pastenya, namun di source code, email tersebut berubah menjadi kode khusus yang tidak dikenali sebagai email valid oleh Bot.
CloudFlare akun Blognfaro

Pengaturan lain yakni pada Page rules, ini seperti pengaturan keluar masuk data sesuai yang diinginkan, semisal jika anda ingin menyetel tanggal kadaluarsa http header lebih dari 1 hari, maka anda bisa melakukan itu di bagian page rules, nantinya semua data yang dijembatani oleh cloudflare akan ditulis ulang masa http headernya seperti yang diinginkan.

Berikut ini adalah page rules yang ada di CloudFlare
Page Rules CloudFlare Blognafaro

Penjelasan
1. URL pattern : di sini diisi url domain anda, gunakan wildcard (*) agar page rule berlaku untuk semua halaman, contoh pada blognafaro yaitu *.blognafaro.com/* , artinya semua halaman yang berisi .blognafaro.com/ akan diberlakukan page rule, contohnya www.blognafaro.com/ atau en.blognafaro.com/, dan semua bagian blog yang diawali dengan .blognafaro.com/

2. Always use https : pengaturan yang memaksa pengunjung untuk menggunakan https, karena blognafaro tidak menggunakan https maka fitur ini dimatikan

3. Custom caching : pengaturan cache blog, yang berarti jika blog anda terdapat banyak gambar, maka gambar tersebut akan disimpan, di pengaturan ini faro menggunakan pengaturan ignore query string.

4. Browser cache expire : fungsi dari pengaturan ini adalah merubah secara paksa pengaturan masa kadaluarsa http header sesuai dengan yang diinginkan, di sini faro menggunakan pengaturan 1 hari.

5. Always Online : jika diaktifkan, CloudFlare akan tetap menampilkan halaman web anda meski server sedang down, tentu dengan tampilan web yang sebelumnya disimpan otomatis oleh CloudFlare

6. Apps : jika diaktifkan, maka apps cloudflare akan dijalankan di website anda, atur on.

7. SmartErrors : ini seperti pengaturan halaman not found (404) versi CloudFlare, dan sangat berguna lho, coba saja.

8. Performance & RocketLoader : entah kenapa jika ini diaktifkan, beberapa javascript di blognafaro tidak berjalan dengan baik, terutama yang berhubungan dengan jQuery, jadi faro matikan saja pengaturan ini.

9. Security : aktifkan saja.

10. selanjutnya SSL dan Security Level, pengaturan ini faro off-kan, alasannya karena faro menggunakan blogger, tidak ada SSL, sedangkan security level sendiri membuat pengunjung harus memasukkan captcha untuk melihat blog kita, menyusahkan toh.. hehe

Jika anda memiliki domain TLD dan tertarik dengan CloudFlare, silahkan anda mendaftar CloudFlare.akun anda gratis.
Semoga bermanfaat.

Post link : http://www.blognafaro.com/2014/12/cloudflare-untuk-domain-blogger.html

CloudFlare Untuk Domain Blogger

CloudFlare Untuk Domain Blogger
Ringkasan : CloudFlare untuk Blogger berdomain TLD, mengapa tidak? .
Jumlah Kata : | Dipublikasikan pada Wednesday, December 3, 2014
 
Top