Sepertinya Pemblokir Iklan Anda Aktif
Maaf, Sayangnya blog ini tidak bisa hidup tanpa bantuan dari iklan.
Mohon nonaktifkan terlebih dahulu Pemblokir iklan (misal: Adblock) khusus untuk blog ini.
Setelah Anda menonaktifkan AdBlock, silahkan reload halaman ini.
Terima Kasih, semoga anda selalu dimudahkan pada setiap usaha, serta semoga Tuhan menambah kualitas kesehatan anda sekeluarga.

Jabat tangan
FaRo.

Revolver adalah sejenis senjata api di mana peluru/proyektil dimasukkan ke tabung berputar. pada revolver berkaliber (44) berisi 5-7 peluru. Adapun revolver berkaliber (22) berisi 8-10 peluru.

cara pengisian revolver dibagi menjadi 2 menurut design dan bentuk revolver. yang pertama adalah pengisian satu per satu seperti revolver jenis lama seperti colt peacekeeper, dan yang kedua adalah langsung, ketika silinder pengangkut peluru keluar.
Revolver

Single action revolver, revolver ini adalah revolver dengan hammer/palu (palu yang memukul peluru sehingga meledak dan mendorong proyektil peluru keluar) yang harus ditarik kearah belakang dengan ibu jari sebelum menembakan nya, seperti revolver jenis colt. silindernyapun harus diputar sendiri secara manual.

Double action revolver, revolver jenis ini adalah dengan palu yang bergerak secara otomatis bersamaan dengan ditekannya pelatuk (dan silindernya bergerak ke arah peluru selanjutnya secara otomatis sesudah peluru keluar).

Revolver Jika dibandingkan dengan pistol otomatis, pengoperasian revolver lebih mudah dan kadang-kadang lebih handal, mengingat sederhananya mekanisme yang digunakan.

Revolver adalah senjata yang diproduksi perusahaan milik Samuel Colt. Colt berusaha menyelamatkan masa depan perusahaan senjatanya dengan memenangi kontrak untuk menyediakan 1.000 buah revolver kaliber (44) untuk pemerintah AS.

Samuel Colt memproduksi Revolver pertama pada tahun 4 Januari 1847 untuk pemerintahan as, 1863 Samuel Colt mematenkan revolvernya dan Oang Amerika pada masa itu dapat dengan mudah memiliki nya.

Konsep mekanisme kerja pistol revolver
Senjata Api dengan kategori ringan ini (dalam hal ini revolver) merupakan alat bantu mekanis yang berfungsi menembakkan satu atau sejumlah proyektil/peluru menuju target yang diinginkan, bekerja berdasarkan prinsip fisika dengan mengaplikasikan teori mekanika pegas. Komponen utama dari senjata api terdiri atas:

1. Hammer atau striker. Berfungsi sebagai pemukul.
2. Laras (barrel). Berfungsi sebagai pemandu peluru agar melesat lurus saat ditembakkan.
3. Pelatuk. Sebagai pengontrol momen penembakan.
4. Tigger (bagian melengkung yang digunakan untuk memerintah hammer)

Semua komponen-komponen itu intinya merupakan suatu rangkaian mekanisme yang berfungsi untuk mendukung mekanisme penembakan proyektil.

Sedangkan proyektil/peluru adalah bagian dari suatu sistem yang disebut juga cartridge, beroperasi dengan bantuan senjata api berdasarkan azas teori Kinematika dan Hidrodinamika gas. Konstruksi cartridge terdiri atas rangkaian:
Peluru

1. Peluru/proyektil (bullet)
2. Selongsong (case/shell)
3. Propelant
4. Percussion cap atau umum disebut Primer

Meskipun terkesan sederhana dan mudah, dibutuhkan presisi yang amat tinggi dalam merakit senjata ini. Kesalahan kecil saja dapat mengakibatkan kecelakaan yang sangat fatal.

Harga Revolver di Amerika di bandrol $1,049.99 untuk Model 10-7 .38spl.
Sekian semoga artikel ini menambah wawasan anda.

Post link : http://www.blognafaro.com/2015/03/pistol-revolver-detail-dan.html

Pistol Revolver, Detail dan Spesifikasinya

Pistol Revolver, Detail dan Spesifikasinya
Ringkasan : Mengenal lebih jauh Revolver, jenis pistol yang sering dipakai oleh cowboy. .
Jumlah Kata : | Dipublikasikan pada Friday, March 13, 2015

1 comments:

Terima kasih gan untuk artikel nya.. sangat membabntu saya dalam menambah pengetahuan saya tentang senjata revolver...

Apakah sekarang ini revolver ini masih digunakan?

 
Top