Sepertinya Pemblokir Iklan Anda Aktif
Maaf, Sayangnya blog ini tidak bisa hidup tanpa bantuan dari iklan.
Mohon nonaktifkan terlebih dahulu Pemblokir iklan (misal: Adblock) khusus untuk blog ini.
Setelah Anda menonaktifkan AdBlock, silahkan reload halaman ini.
Terima Kasih, semoga anda selalu dimudahkan pada setiap usaha, serta semoga Tuhan menambah kualitas kesehatan anda sekeluarga.

Jabat tangan
FaRo.

Kali ini Faro akan berbagi cara bermain game android di komputer, sebagai contoh Faro akan menginstall game Clash of Clans, yuk disimak.

Faro yakin semua dah pada tau apa itu CoC jadi Faro kesampingkan intro CoC, tapi Faro sedikit bahas tentang alat yang digunakan untuk bermain game android di komputer.

Untuk bermain game android di komputer, kita memerlukan program android emulator, ada banyak android emulator, di sini Faro menggunakan emulator android Bluestacks, karena lebih sederhana daripada emulator android original dari Google.

Ok, pertama download online installer emulator Bluestacks dari website resminya, kemudian install seperti menginstall program windows pada umumnya (klik next atau ok atau centang seperlunya), setelah itu tunggu beberapa menit hingga Bluestacks terinstall sepenuhnya, estimasi penginstalan tiap komputer berbeda - beda tergantung kecepatan internet, ya saat menginstall koneksi internet harus aktif.

Karena installer yang digunakan adalah online installer maka versi yang diinstall adalah versi terupdate, perkiraan data yang diunduh kurang lebih 280MB, Faro menggunakan koneksi wifi-id-corner hanya butuh waktu 5 menit saja untuk menginstall Bluestacks, ada pula versi offline installer yang bisa diunduh di sini namun resiko apapun yang terjadi itu diluar tanggung jawab saya maupun pihak Bluestacks.
Install Clash of Clans di Komputer BlueStacks

Selanjutnya setelah menginstall Bluestacks, jalankan program tersebut, ikuti petunjuk awal seperti memasukkan email Google yang akan digunakan untuk bermain Clash of Clans, kemudian klik pada tombol search, tuliskan "Clash of Clans" di search-box , maka akan muncul icon CoC, klik ikon tersebut maka secara otomatis akan masuk ke playstore di Bluestacks, kemudian klik install.

Setelah game Clash of Clan terinstall, maka icon CoC akan terlihat di halaman utama Bluestacks, klik icon tersebut dan selamat bermain game Clash of Clan di komputer anda.

Memang mudah menginstall game android di komputer menggunakan emulator Bluestacks, dalam artikel ini game Clash of Clans, namun kendala terjadi saat Faro mencoba Sign in.
Install Google Play Games apk di BlueStacks

Seperti gambar di atas, ada keterangan Install Google Play Games, klik Install, lalu otomatis masuk ke Google Playstore dan install Google Play Games.

Setelah Faro install Google Play Games, kemudian buka kembali game Clash of Clans, saat mencoba untuk Sign In, tidak ada dialog-box apapun, padahal Google Play Games telah terinstall tapi tidak bisa Sign In di Clash of Clans.

Karena masalah sebelumnya adalah Google Play Games yang belum terinstall, maka Faro berinisitaif membuka aplikasi Google Play Games, akhirnya muncul dialog-box sebagai berikut.
Install Google Play Services apk di Bluestacks

Tertulis Update Google Play Service di Bluestacks, kemudian Faro klik Update, otomatis masuk ke Playstore, masalah terjadi lagi yakni Playstore tidak segera mengunduh aplikasi Google Play Services, sangat berbeda dengan menginstall Clash of Clans, setelah Faro tunggu selama 10 menit namun tak kunjung terinstall, akhirnya Faro termukan solusinya.

Setelah Google Play Games terinstall dan Googe Play Services terupdate di BlueStacks, akhirnya Faro bisa Sign In di Clash of Clans, oh iya alasan Bluestacks digunakan sebagai emulator karena ini yang lebih simpel dan tidak memakan banyak RAM.
Bermain Clash of Clans di Blue Stacks

Tautan :
website resmi Download BlueStacks
Offline Installer Bluestacks
Solusi Permasalahan CoC Bluestacks
Semoga artikel ini bermanfaat.

Post link : http://www.blognafaro.com/2015/10/cara-bermain-clash-of-clan-di-komputer.html

Cara Bermain Clash of Clans (CoC) di Komputer

Cara Bermain Clash of Clans (CoC) di Komputer
Ringkasan : Sering di depan komputer lebih baik main CoC di komputer juga, nih caranya. .
Jumlah Kata : | Dipublikasikan pada Sunday, October 4, 2015
 
Top