Sepertinya Pemblokir Iklan Anda Aktif
Maaf, Sayangnya blog ini tidak bisa hidup tanpa bantuan dari iklan.
Mohon nonaktifkan terlebih dahulu Pemblokir iklan (misal: Adblock) khusus untuk blog ini.
Setelah Anda menonaktifkan AdBlock, silahkan reload halaman ini.
Terima Kasih, semoga anda selalu dimudahkan pada setiap usaha, serta semoga Tuhan menambah kualitas kesehatan anda sekeluarga.

Jabat tangan
FaRo.

Mungkin diantara pembaca ada yang telah menginstall operasi sistemnya ke windows 8. windows 8 selain terkenal dengan tampilannya yang touch-screen support, juga kecepatan booting atau startup yang terkesan lebih cepat daripada windows 7 atau versi windows sebelumnya. Namun ada saja alasan bagi pengguna windows 7 yang tidak menginstall ke windows 8. seperti tidak adanya dukungan dari beberapa program penting seperti driver laptop untuk windows 8, jadi jangan heran jika ada laptop yang tidak bisa digunakan untuk ber-wifi ria setelah menginstal windows 8.

Bagi pengguna windows 7, kita masih bisa menggunakan trik fast boot windows 8 yang dikenal dengan Hybrid boot.
Fast startup Windows 7 Hybrid Boot Windows 8
 Ada baiknya kita mengetahui logika mengenai Shutdown, Log Off dan Hibernate yang biasa ada di windows, sebelum melanjutkan ke Hybrid Boot.
Shutdown logikanya menutup semua program aktif, kemudian mematikan kerja program pendukung komputer (driver dan program yang muncul di taskbar). program pendukung inilah yang akan membuat lambat load windows ketika dihidupkan kembali.

Log off windows dasarnya adalah menutup semua program aktif, namun tidak mematikan program pendukung komputer, jadi jangan heran meski telah log off, layar laptop anda tetap widescreen, sebagai tanda driver video card anda masih bekerja.

Hibernate, bagi anda yang sering menggunakan fasilitas hibernate pasti tau bahwa waktu booting hibernate lebih cepat daripada shutdown. Alasannya dalam hibernate, program yang telah berjalan tidaklah mati namun tertidur. sehingga saat dihidupkan, program - program tertidur tadi akan segera melanjutkan pekerjaannya.

Hybrid boot muncul sebagai ide dari Windows Developer sebagai gabungan dari Log off dan Hibernate, logikanya, windows akan menutup semua program aktif namun tidak mematikan program pendukung, hanya menidurkan seperti yang dilakukan hibernate. 
Trik melakukan Hybrid boot di windows 7 adalah kita me-log off windows, kemudian setelah muncul kotak log in, kita Hibernate windows, umumnya tombol hibernate ada di pojok bawah kanan layar.
cara ini terkesan ribet, namun jika kita mencobanya, kita tidak perlu bosan menunggu loading windows saat dihidupkan kembali.
Semoga artikel ini bermanfaat

Post link : http://www.blognafaro.com/2013/09/mempercepat-booting-windows-7.html

Cara Mempercepat Booting Windows 7, Hybrid Boot Windows 8

Ringkasan : fast startup windows 8 yang dikenal dengan hybrid boot kini bisa dilakukan di windows 7. caranya mudah, kita hany.. .
Jumlah Kata : | Dipublikasikan pada Monday, September 2, 2013
 
Top