Sepertinya Pemblokir Iklan Anda Aktif
Maaf, Sayangnya blog ini tidak bisa hidup tanpa bantuan dari iklan.
Mohon nonaktifkan terlebih dahulu Pemblokir iklan (misal: Adblock) khusus untuk blog ini.
Setelah Anda menonaktifkan AdBlock, silahkan reload halaman ini.
Terima Kasih, semoga anda selalu dimudahkan pada setiap usaha, serta semoga Tuhan menambah kualitas kesehatan anda sekeluarga.

Jabat tangan
FaRo.

Banyak blogger yang membuat static page namun linknya tidak seperti yang diharapkan, sebagai contoh http://namablog.blogspot.com/p/blog-page.html , tentunya ini sangat mengganggu jika kita ingin membuat sebuah laman kontak kami, disini Faro akan berbagi pengalaman tentang cara merubah atau membuat link static page seperti yang diinginkan.
Caranya mudah :
1. di dashboard, klik laman > laman baru > laman kosong.

Membuat Laman Static Blogger

2. Atur laman sesuai yang anda inginkan.

Membuat Laman Static Blogger

3. Buat sebuah judul terlebih dahulu laman dengan mengganti spasi dengan tanda - , dalam hal ini faro membuat laman berjudul Tentang-Penulis, kemudian isi artikel terserah anda.

Membuat Laman Static Blogger

4. Publikasikan laman tersebut, kemudian arahkan mouse ke link laman, jika sukses maka akan muncul laman url sesuai dengan yang anda inginkan.

Membuat Laman Static Blogger

5. Edit laman tersebut, perbarui judul dan isi laman sesuai yang anda inginkan, tidak perlu takut link laman berubah karena laman yang telah dipublikasikan memiliki link permanen.

Membuat Laman Static Blogger

6. Hasilnya anda tidak akan menemukan link laman /p/blog-page-.html lagi.

Saran : jangan pernah menghapus sebuah laman yang penting, jika ingin mengupdate sebuah laman, gunakan fitur edit, hal ini dikarenakan jika anda menghapus laman kemudian membuat laman baru dengan nama yang sama, maka laman baru anda akan memiliki nomor dibelakangnya, sebagai contoh contact-us-4002.html dan lain lain.

Semoga Artikel ini bermanfaat.


Post link : http://www.blognafaro.com/2013/10/cara-membuat-link-static-page-blogger.html

Cara Membuat Link Static Page Blogger Sesuai yang Diinginkan

Cara Membuat Link Static Page Blogger Sesuai yang Diinginkan
Ringkasan : membuat static page namun linknya tidak seperti yang diharapkan, sebagai contoh http://namablog.blogspot.com/p/blog-page.html , tentunya ini sangat mengganggu,disini Faro akan berbagi pengalaman tentang cara merubah atau membuat link static page seperti yang diinginkan. .
Jumlah Kata : | Dipublikasikan pada Sunday, October 6, 2013

4 comments

O berarti membuat judul dulu baru isi laman.
Makasih sob.

akhirnya ktemu jg caranya. membantu sekali bagi pemula seperti saya...thanks

jos caranya mas, mudah dipahami, kunjungan malam mas, sambil baca baca di sini. salam sukses
Amin

ga tau, mungkin saya yg salah persepsi. yg sy pahami, static page itu halaman (maaf sy enggan mengatakan LAMAN) atau postingan yg dipilih untuk menggantikan isi beranda (home) pada sebuah blog (jadinya ky web, getoo), ternyata eh ternyata.. sy salah. tadinya sy pikir "ini dia yg sy cari", yaitu menyembunyikan "/p/halaman.html" pada address bar yg tertera "http://blogsaya.blogspot.com/p/halaman.html" jadi tinggal "http://blogsaya.blogspot.com" saja. tapi, any way, makasih sudah berbagi..
dari yang punya BisnisHebat, Manager100

 
Top