Sepertinya Pemblokir Iklan Anda Aktif
Maaf, Sayangnya blog ini tidak bisa hidup tanpa bantuan dari iklan.
Mohon nonaktifkan terlebih dahulu Pemblokir iklan (misal: Adblock) khusus untuk blog ini.
Setelah Anda menonaktifkan AdBlock, silahkan reload halaman ini.
Terima Kasih, semoga anda selalu dimudahkan pada setiap usaha, serta semoga Tuhan menambah kualitas kesehatan anda sekeluarga.

Jabat tangan
FaRo.

Backlink katanya masih berpengaruh di SERP, banyak blogger yang sengaja menaruh link hidup blognya di komentar blog orang lain, ada juga yang bertukar link, tapi sebenarnya kita bisa membangun backlink dari blogspot yang kita miliki.

Sebelum menuju topik, faro akan curhat sedikit mengenai dua cara sebelumnya, memasukkan link hidup blog di komentar blog orang lain sebenarnya sah sah saja, tetapi karena beberapa pengaturan template, cara ini tidak bisa dilakukan, ada template yang auto rel="nofollow" pada semua link hidup di komentar, ada pula yang otomatis menghilangkan link hidup di komentar (seperti blog ini, silahkan dicoba berkomentar berisikan link aktif dibawah ini). Selain itu pengaturan admin yang bisa menghapus komentar sesuka hati akan membuat cara ini tidak akan berhasil (ya karena tiap kali berkomentar berisi link aktif, komentarnya langsung dihapus oleh admin blog).

Untuk cara kedua yaitu saling bertukar link, faro sangat mendukung, karena dengan bertukar link mempererat persaudaraan sesama blogger, tanpa basa basi silahkan komentar di page berikut : tukar link yuk.

Sekarang cara ketiga yaitu membangun backlink dari blogspot kita sendiri, yang dibutuhkan hanyalah template blog yang dofollow pada komentarnya, dofollow itu maksudnya tidak menambahkan rel="nofollow" di dalam tag <a href="..." >.

Yang harus anda lakukan adalah masuk ke blogspot anda ganti akhiran URL blogspot.com di address bar dengan .ch , .co.uk , .jp dll, berikut daftar faro tahu tentang domain blogspot.

blognafaro.blogspot.com
blognafaro.blogspot.ca
blognafaro.blogspot.co.uk
blognafaro.blogspot.de
blognafaro.blogspot.gr
blognafaro.blogspot.kr
blognafaro.blogspot.jp
blognafaro.blogspot.in
blognafaro.blogspot.mx
blognafaro.blogspot.ch
blognafaro.blogspot.fr
blognafaro.blogspot.ie
blognafaro.blogspot.it
blognafaro.blogspot.nl
blognafaro.blogspot.pt
blognafaro.blogspot.ro
blognafaro.blogspot.sg
blognafaro.blogspot.be
blognafaro.blogspot.no
blognafaro.blogspot.se
blognafaro.blogspot.hk

Ganti blognafaro dengan domain blogspot anda, lalu masukkan di address bar dan kunjungi, setelah blog anda termuat, pilih sebuah artikel, pastikan url blog tetap (misal tadi masuk di blognafaro.blogspot.hk, ketika masuk ke sebuah artikel, linknya tetap .hk)

Nah setelah masuk ke sebuah artikel, berkomentarlah dengan memasukkan link aktif blogspot.com anda didalamnya. nantinya halaman artikel blog tadi akan dimasukkan ke dalam daftar backlink blog.

bukti :
cara build backlink gratis

Pertanyaan umum :
Q : cara masukin link aktif do follow dikomentar gimana?
A : masukin aja <a href="http://blognafaro.blogspot.com">blognafaro</a> di dalem komentar
Q : cara tau kalo komentar suatu blog itu do follow gimana?
A : kalo saya pakai Add-On firefox SEOQuake, disana ada pilihan strike-through nofollow, setelah itu dicentang, maka semua link no follow disebuah web yang kita buka akan bergaris tengah. Indikasi jika suatu komentar blog link aktifnya itu rel nofollow adalah pada isi komentar, semua link aktif jadi bergaris tengah (sedangkan untuk nama komentator jika bergaris tengah itu memang pengaturan semua template, jadi cek isinya)
SEOQuake no follow option

Q : kalo udah bikin domain blog sendiri gimana?
A : itu yang saya belum tahu, tapi anda bisa komentar banyak di blog orang lain tentunya dengan merubah url blog tersebut terlebih dahulu.
Q : kalo sudah tau seperti itu caranya kenapa blog ini cuma punya sedikit backlinks ?
A : karena blog ini diatur tidak bisa menggunakan url lain selain .com , kalo tidak percaya coba buka blognafaro.blogspot.co.uk , selain itu faro jarang berkomentar berisi link aktif di blog lain.

link diatas berjumlah 20 (tanpa mengikutkan .com), jadi dalam satu artikel bisa sampai 20 komentar dan menghasilkan 20 backlink.

Semoga bermanfaat.

Post link : http://www.blognafaro.com/2013/11/cara-build-backlink-gratis-di-blogspot.html

Cara Build Backlink Gratis di Blogspot sendiri

Cara Build Backlink Gratis di Blogspot sendiri
Ringkasan : Backlink katanya masih berpengaruh di SERP, banyak blogger yang sengaja menaruh link hidup blognya di komentar blog orang lain, ada juga yang bertukar link, tapi sebenarnya kita bisa membangun backlink dari blogspot yang kita miliki. .
Jumlah Kata : | Dipublikasikan pada Wednesday, November 27, 2013

6 comments

mantap nih artikelnya, keep post ya sob :) jangan lupa mampir balik ^^ di

Portal Informasi Terbaru

saya sudah buka blog saya dengan akhiran ".ca" tapi setelah saya pilih artikel kembali ke ".html"
gimana ya? mohon solusinya

gini sob, misal artikel ini http://blognafaro.blogspot.com/2013/11/cara-build-backlink-gratis-di-blogspot.html
langsung aja ganti ke http://blognafaro.blogspot.ca/2013/11/cara-build-backlink-gratis-di-blogspot.html
:)

Nice sob :D
Visit back di Http://theamazingjoker.blogspot.com/ (p)

Artikel yang sangat menarik dan sangat mendidik sekali
untuk di simak.. Sukses terus untuk websitenya gan :D

makasi gan, sukses juga buat website agan. (y)

 
Top